SLIDE

SELAMAT DATANG DI WEBSITE TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL PANCOR

Jumat, 13 Juli 2018

SEJARAH SINGKAT TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL PANCOR

Aisyiyah sebagai salah satu organisasi wanita yang bergerak pada bidang pendidikan, dakwah amar ma’ruf nahi munkar, merasa terpanggil untuk membantu pemerintah ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan harapan menjadikan setiap pribadi anak bangsa memiliki keimanan, wawasan dan intlektual yang mandiri. Pada tahun 1987 Aisyiyah Cabang Pancor mendirikan Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal. Pada saat itu Ny. Lilik Hanum yang menjabat sebagai pemimpin Cabang Aisyiyah Pancor. Beliaulah yang merintis dan begitu gigih memperjuangkan berdirinya TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor. Pada mulanya TK Aisyiyah Bustanul Athfal Pancor menumpang tempat di salah satu rumah Pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pancor. Pada tahun 1990 Pengurus Muhammadiyah Cabang Pancor berhasil mendirikan bangunan sederhana pada tanah seluas 1.410.4 m2 dengan tiga ruang kelas dan satu kantor. Sekarang TK Aisyiyah Bustanul Athfal Pancor memiliki 7 ruang Kelas dan 1 ruang Kepala Sekolah. Bertambahnya siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor disetiap tahunnya menjadikan serta tidak mencukupi ruangan yang tersedia, akhirnya ada 4 ruang yang kami skat agar dapat menanpung siswa dalam kegiatan belajar mengajar.                                          
Pada awalnya TK Aisyiyah Bustanul Atfhal Pancor ini hanya membuka satu layanan yaitu taman kanak-kanak saja, namun masyarakat sekitar menyarankan untuk membuka layanan KB (Kelompok Bermain). Pada tahun 2010 kami membuka layanan  Kelompok Bermain untuk mengabulkan permohonan masyarakat setempat, sehingga kami sekarang menjadi PAUD Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor.
Sejak berdiri sampai sekarang TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor telah mengalami beberapa kali pergantian Kepala Sekolah dan pengelola TK. Seiring berjalan waktu TK Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor terus mengalami kemajuan pesat, baik dalam bidang pendidikan agama maupun pendidikan umum. Dengan adanya peningkatan tersebut kami menjadi gugus inti dikelurahan Majidi. Pada tahun 2012 kami pernah mewakili NTB dalam Lomba Gugus Tingkat Nasional. Semnjak itu pemerintah daerah melirik dan memberikan perhatian kepada PAUD kami.  Pada tahun 2014 kami menjadi PAUD Percontohan dan dipercaya menjadi nara sumber untuk pengaplikasian Kurikulum 2013 .

Kini PAUD Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor telah memiliki berbagai fasilitas fisik yang refresentatif, juga guru-guru yang  berpengalaman dan kreatif. Setiap tahunnya dipercaya untuk mewakili kabupaten Lombok Timur dan provinsi NTB dalam lomba-lomba guru. Adapun prestasi yang pernah kami raih: Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015, Guru PTK PAUD APE Saintifik pada tahun 2015 dan GURU PTK PAUD tentang Inovasi Pembelajaran pada tahun 2016. Selain itu PAUD Terpadu Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Pancor juga telah meluluskan ratusan siswa berprestasi baik tingkat provinsi dan nasional.



                               " TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL PANCOR "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar